Selasa, 29 Desember 2015

Plesiar ala Italia di Atas Costa Victoria


MOMENT Holiday with Costa Victoria Cruise (1) 

SENSASI berlayar dengan kapal pesiar mewah sudah berputar-putar di otak saya beberapa bulan sebelum keberangkatan saya ke Singapura pada 6 Desember 2015 lalu. Maklum ini pertama kalinya mengikuti perjalanan liburan setara resor bergerak (baca: berlayar) mengarungi lautan. Ya kata plesiar saya comot dari kata plesir (plesiran alias liburan) dengan kapal pesiar. Nggak maksa kan ya hahaha…. Segala youtube sampai review tentang kapal ini udah saya buka dan baca-baca.

Costa Victoria rupanya jauh lebih besar dari bayangan saya. Dengan bobot 75.200 ton serta panjang 253 meter dan lebar 32 meter, Costa Victoria memiliki 14 dek dengan 964 kabin. Kapal mewah bergaya Italia yang dipimpin oleh Kapten Andrea Bardi itu mampu membuat saya takjub. Kapal paling besar yang pernah saya naiki hanya kapal KMP Muria ke Karimun Jawa yang start pointnya dari dermaga Jepara. Selain wisatawan domestik, para bule, kapal ini juga mengangkut kendaraan serta masyarakat lokal Karimun Jawa yang membeli bahan baku sayuran, hewan ternak. Pernah juga sih naik kapal perang pas liputan tapi kapalnya hanya berlabuh saja hahaha…

Balik lagi deh ya… Selesai urusan panjang imigrasi saat check in di Singapore Cruise Center Harbourfront Centre, akhirnya kami semua yang notabene rombongan MOMENT bisa mulai memasuki kapal pesiar berbendera Italia itu. Oiya mau ngingetin saja saat check-in jangan bawa minuman di tas, bawa saja botol kemasan/tuppy di dalam koper yang masuk bagasi. Kalau lewat screening dan ketahuan pasti nggak boleh dibawa tu makanan minuman. Sempet khawatir juga sih karena kita bawa banyak cokelat di backpack hasil berburu oleh-oleh di Mustafa Centre sehari sebelumnya, tapi ternyata kekhawatiran kami nggak ada gunanya. Bilang saja itu oleh-oleh alias souvenirs okeeh.. 
Rasa takjub itu masih juga belum hilang saat saya dan teman-teman memasuki area mainhall sebelum masuk ke masing-masing kabin. Tampilannya mirip seperti hotel-hotel berbintang yang menyatu dengan mall karena di dalam kapal pesiar itu juga serupa display toko-toko yang memamerkan beraneka produk branded mulai dari tas, parfum, kosmetik sampai jam tangan.

Ngiler? Pastinya hihihi di dalam sini bebas pajak cint untuk barang-barang branded ini jadi kalau ada beberapa teman termasuk my roommate saya mb Widya dari Jakarta yang borong jam tangan di sini. Selain itu sering juga digelar flash sale untuk sejumlah produk di waktu-waktu tertentu. Semuanya bisa kita lihat di Today Daily Programme jadi jadwal apa saja yang ada seharian itu bisa kita lihat dan pilih yang kita mau. Waktu 5 hari 4 malam di atas kapal dalam perjalanan menuju rute dari Singapura-Phuket (Thailand)-Langkawi (Malaysia)-Singapura penuh dengan hiburan.

 
Mau berenang? Bisa. Ada beberapa swimming pool yang bisa kita pilih di outdoor deck 11. Ada Jacuzzi juga disana wew. Mau salon, spa, fitness or gym, lapangan basket, perpustakaan, chapel, casino, bar, pertunjukan di theatre dan masih banyak lagi kegiatan yang bisa kita lakukan.

Yang doyan makan nggak perlu khawatir. Ada lima restoran di kapal pesiar ini yang bisa kita pilih yang model ala carte atau mau buffet juga bisa dinikmati gratisss dari sarapan, makan siang dan makan malam. Jadi jangan heran kalau sepulang kami dari liburan timbangannya agak naik sedikit hahaha…. Tak apalah kan ada #Slimmer dan #Biocell hahaha… Soal makanan itu nanti di bagian tersendiri lah yaaa ceritanya
 
Ada yang gratis tapi ada juga yang bayar. Contohnya pake wifi kapal itu nggak gratis ya tapi saya agak amnesia berapa tarifnya kalau tidak salah 10USD per jam dan ada tambahan biaya aktivasi kalau nggak salah 3USD. Semua di kapal ini transaksinya pakai dolar AS dan tidak pake uang waktu kita mau beli sesuatu. 

Jadi ketika kita masuk kapal itu paspor kita disimpenin dan kita dikasih kartu Costa (Costa Card) yang nanti kalau ada transaksi tinggal digesek saja. Baru bill-nya akan ditotalin saat akhir sebelum turun dari kapal. So misalnya pengen beli parfum atau jam tangan atau pengen minum wine etc, spa/salon ya kita tinggal nunjukkin kartu Costa aja. Kalau nggak ada kartu kredit kita bisa deposit uang 150USD buat jaga-jaga aja kalau kita belanja. Kalau enggak sih nggak papa duitnya juga utuh. Lumayan buat beli oleh-oleh hahaha...
Pengalaman berlibur di kapal pesiar ini buat saya luar biasa. Bersama dengan bisnis yang sedang saya rintis, bersama dengan teman-teman saya di PT Momen Global International, saya yakin ada di kendaraan yang tepat. Buat kamu semua yang hobi travelling alias jalan-jalan termasuk juga jalan ke luar negeri, MOMENT bisa memberikan semua reward itu gratis asal memenuhi kualifikasi. 

Dan destinasi liburan MOMENT di tahun 2016 adalah Umroh (bagi yang Muslim) dan juga berwisata ke Abu Dhabi-Dubai. Keren banget kan yaaaa jadi jangan kamu lewatin dan daftar sekarang juga karena percaya deh MOMENT itu BEDA! 

Di MOMENT sudah banyak jutawan dan miliarder muda yang berhasil meraup pundi-pundi rupiah dari bisnis yang melempar berbagai produk nutrisi (makanan/minuman) untuk kesehatan seperti Glucogen, Teragen, Brazillian Propolis Moment, Slimmer, Biocell, Alga Blue Green, Natto dan Coffee Moment ini.

 Produk premium berkualitas dengan ribuan bahkan semakin banyak saja testimony yang terbantu setelah mengkonsumsinya ini semakin banyak dicari. Sudah banyak yang bergabung tapi masih lebih banyak di luaran sana orang-orang yang belum bergabung menjadi member MOMENT.. Kamu yang disana apa kabar? Join yuk :) 

(bersambung-)
 
Details info please click here  

Modesta Fiska
WA +6281325743939 | BB 2A879BEA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar